Hello pembaca , kali ini stigs crew ingin memberikan sedikit tutorial kepada pembaca tentang gimana sih caranya membuat about me atau about us di blog pembaca sendiri. Fungsi dari about me sendiri yaitu memberikan ilstrasi kepada pembaca tentang suatu blog yang tentunya blog tersebut membahas tentang sesuatu seperti apa? Contoh disini seperti stigsindo.net artikelnya banyak membahas tentang internet, ssh dan tips yang bermanfaat.


Berikut Tutorialnya:
1. Pertama pembaca harus login dahulu ke blogger..

2. Setelah login, klik menu yang ada di sebelah kiri

3. Setelah di klik,silahkan klik lagi tombol yang ada di sebelah kiri atas
4. Setelah di klik kita akan di arahkan ke sebuah page, beda halnya dengan post. Di page ini pembaca hanya akan membuat sebuah halaman mengenai/tentang About Me. Jika post itu di tampilkan di halaman muka blog, sedangkan page adalah halaman yang kita buat untuk meletakkan di mana yang kita inginkan.

5. Isilah sesuai kreasi sobat semua,kalau bisa buatlah semenarik mungkin.. atau bisa lihat contoh dari About Me milik saya

6. Jangan lupa di page setting & atur sesuai gambar agar orang lain tidak dapat berkomentar di About Me


7. Setelah itu tinggal kita publish..
Publish

8. Maka kemudian tinggal kita atur di templatenya untuk mengganti kata about



10. Kembali lagi ke Edit template dan tekan CTRL + F, maka akan muncul Searchbox dan ketikan kata About karena di template saya About (sesuaikan dengan template masing-masing). Maka kita ganti link yang saya garis bahawi dengan link Page About Me yang kita buat tadi dan tinggal klik save dan selesai.
Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca jangan pernah kapok berkunjung ke blog saya ini. Karena isi dari setiap artikel murni pengalaman pribadi

Post Comment

Post a Comment

 
Top